December 02, 2007

Bertobat?? Is It Possible?!

Selama ini gw juga sering mikir kaya gitu. Ga’ mungkin nih bertobat. Dosa gw uda terlalu banyak. Bahkan mungkin Tuhan bosen kali dengerin permintaan maaf gw. Gw terus jatuh bangun di lubang yang sama. Kayanya susah banget balik sama Tuhan. Doa yang kita naikin tuh serasa Tuhan jauh banget. Doa and penyembahan mentok di langit-langit.


But few days ago, I read article in GFresh. Disitu ditulis, kita ini bukan domba yang sesat, karena Gembala kita ga’ pernah ninggalin kita. Justru kita yang ninggalin DIA. Kalo kita uda bener-bener sesat, maka ga’ mungkin kita bisa datang minta ampun sama Tuhan. Kalo kita bener-bener sesat, hati kita uda keras kaya batu. Kalo kita bener-bener sesat dan Roh Kudus uda ningalin kita, maka kita ga’ akan ngerasa tenang dengan cara hidup kita. Tapi kalo kita masih doa minta ampun sama Tuhan, itu berarti Tuhan belum ninggalin kita. DIA masih terus manggil kita tuk balik sama DIA. Doa kita adalah bukti nyata bahwa Tuhan masih percaya sama kita, and DIA ga’ pernah ninggalin kita!!!


Emang susah untuk insaf. Tuhan juga tau kita tuh maunya kabur melulu. Ada hal yag sulit kita percaya, tapi HARUS kita percaya, yaitu Tuhan yang mau mati untuk kita, Tuhan yang mau percaya sama kita, dan terakhir Tuhan yang mau kita bahagia. Kita as a human, susah untuk percaya itu. Jalan hidup tiap orang dipengaruhi sama mereka sendiri. Semua keputusan yang mereka ambil bakal mempengaruhi masa depan mereka.


Honest, I am happy now. I never feel free like this before. I really can’t change my past, but I can change my future. Yang gw tau, gw bisa bertahan sampe sekarang, walaupun tetep jatuh bangun, karena gw tau minimal ada 1 orang yang percaya sama gw, yaitu YESUS. HE never gives up on me. Ps Jose bilang, kalo kita liat CV kehidupan kita, semua kesia-siaan yang uda kita lakuin, bahkan kita sendiri pun uda ga’ bisa percaya lagi sama diri kita sendiri. But still, God recruits us. He cleans all of our sins, no matter how huge it is.



Be Blessed Guys

No comments: