December 16, 2007

It's My Own Body!!

Pertanyaan yang sering keluar dari orang Kristen begini: “Kalo orang Kristen bunuh diri, SELAMAT or MASUK NERAKA?”. Hmmm… Kalo gw pribadi ditanya gitu pasti langsung gw jawab, “Ya masuk neraka lha!”. Kenapa?? OK, let’s find out why. Let’s explore our Bible a bit.


Ada pendapat yang bilang, kalo kita uda terima Yesus maka keselamatan kita dijamin selamanya, sekalipun mati bunuh diri. Pendapat ini didasarkan pada ayat di Yohanes 10:28-19 yang bilang: “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.” Keren banget ya. Ayat 28 itu salah satu ayat favorite gw. Wets, jangan salah tafsir dulu. Ayat sebelumnya menjelaskan kepada siapa Tuhan memberikan hidup yang kekal: “Domba-dombaKU mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku “ (Yohanes 10:27). Makanya baca Alkitab itu harus satu pasal, jangan main tafsirin sendiri.


Kita akan selamat kalo ikutin apa kata Tuhan, bukan kata ‘gembala lain’. Keselamatan itu kaya kita ketemu pemilik bioskop yang ngasih kita tiket gratis tuk nonton besok sore. Tapi dalam perjalan esoknya, kita ngiler ngeliat hotdog, and nukerin tiket itu sama hotdog. Terus apa kita masih bisa nonton lagi?? Keselamatan kita bisa hilang karena dosa. Tuhan pasti akan selalu ampuni dosa anak-Nya, asal kita minta ampun, bertobat, and ga’ ngulangin lagi. Nah, kalo kita bunuh diri, kapan minta ampunnya??


Tuhan sangat membenci perbuatan bunuh diri. Tubuh kita bukan milik kita. Tubuh kita milik Tuhan. DIA uda bayar dengan harga yang sangat mahal, karena itu kita ga’ bisa seenaknya dengan tubuh kita. “Tidak tahukah kamu bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu” (1 Korintus 3:16).


Apa semua uda cukup jelas?? Masih mau bunuh diri?? Jangan bunuh diri deh, daripada menderita di neraka selamanya. Yang namanya neraka itu abadi. Bukan 100 tahun, 1000 tahun, melainkan selamanya and kita ga’ pernah bisa keluar dari sana. Bagimanapun susahnya hidup kalian saat ini, bertahanlah. Inget, cobaan kalian ga’ akan pernah lebih daripada kekuatan kalian. Kalo kalian dicobai, maka Tuhan pasti akan berikan jalan keluarnya.

No comments: