December 27, 2007

Inner Beauty

“Suit..suit cantik, sini donk.” Basi banget ga sih denger kalimat itu. Itu jaman gw masih SMP tuh. Tapi masih ada aja yang make. Old school man!! Tapi dengernya enak juga sih…hehehe.


Pengen tau nih, kalian menilai seseorang cantik tuh dari mana sih?? Muka (yang emang beneran cantik), penampilan (yang gaul abis & modis), ato inner beauty seseorang?? Opini tiap orang pasti beda-beda. Tapi kalo gw pribadi lebih liat ke inner beauty. Karena itulah cantik yang sesungguhnya. Eh beneran lho, kalo orang inner beauty-nya cantik, pasti memancar keluar. Aura-nya gimanaaa gitu…hahaha.

Mau tau ciri-ciri cewe yang punya inner beauty?? Fasten ur seat bealt. Here we go J

Cakap. Ini ga’ sama dengan cakep ya. Cakap bicara soal excellent, mahir dan ahli. Ahli apaan nih? Cewek yang cakap adalah cewek yang tau posisinya sebagai cewek. Ia tiak lebih rendah derajatnya dari cowok, tapi juga ga’ ngelampauin derajatnya cowok. Imbang gitu lho.

Berharga. Cewek cantik tau kalo dia berharga. Karena ia tau kalo dia itu biji matanya Tuhan. Ia tahu bahwa sekalipun menurut orang dia jelek, bagi Tuhan dia lebih dari permata. Ia tau Tuhan punya rencana unik dalam dirinya yang harus ia temuin.

Dapat dipercaya dan bertanggung jawab. Ia selalu jujur dalam berbuat apapun. Ia dapat dipercaya oleh ortunya, pintar nyimpen rahasia sahabat. Jika buat salah, ia bertanggung jawab dan tidak lari dari kesalahannya. Ato nyalahin orang lain, and ga’ lakuin kesalahan yang sama dua kali.

Baik hati. Orang bisa kenal Yesus dari siapa sih kalo ga’ dari anak-anakNya?? Setiap orang Tuhan perlengkapin agar dapat berbuat baik bagi sesamanya. Kalo dah gitu, ga’ ada alasan tuk ga’ berbuat baik.

Rajin dan Tekun. Katanya ngepel, masak, nyuci itu kerjan cewek. Yah ga’ sepenuhnya bener sih. Tapi kalo vewek ga’ bisa kerjain itu, well bukan cewek cantik namanya. Kalo kita rajin bantu ortu, rajin ibadah, nah orang pasti ga’ bakalan bilang kita jelek!

Kuat. Bukan kuat angkat galon ya…hehe. Nggak bener kalo cewek itu lemah. Cewek mungkin nangis, tapi bukan karena cengeng. Ia menangis karena peduli orang lain, ia sensitive pada ketidak adilan, ia dapat menyalurkan emosinya kepada hal yang nggak ngerugiin orang lain, dan nggak malu nyatain perasaannya. Cewek butuh lindungan bukan karena ia lemah, tapi karena ia tau posisinya. And cewek itu makhluk yang romantis (and all the girls say AMEN…hahahaha).

Care. Cewek yang cantik adalah cewek yang peduli sama orang lain. Ia care sama temen-temen dan keluarganya. Ia pandai menjadi pendengar yang baik. Ia bagus dalam menasehati dan menggurui. Ia menangis dengan orang yang menangis, dan tertawa bersama mereka yang tertawa. Cewek cantik selalu jadi orang pertama yang dicari ketika temannya butuh teman curhat.

Asyik. Sukacita selalu ada di hatinya. Berpikiran positif adalah makanannya. Ia tahu bahwa Tuhan selalu ngasih jalan keluar buat semua masalahnya. Dan sukacita selalu ada karena Yesus ada di hatinya. Cewek yang asik itu pinter bergaul, Ia punya banyak sahabat, dan ia punya pengaruh yang baik buat lingkungannya.

Pintar. Cewek yang cantik punya banyak wawasan, mau terus belajar, dan open minded. Ia exciting dengan masa depannya, selalu ingin tau akan kebenaran. ia selalu berhikmat dalam mengambil keputusan.

Well, for you boys, sekarang ga’ sulit kan cari cewek yang punya inner beauty. Karena penampilan ga’ ngejamin seseorang itu baik. You have to look through them, pake infra merah so ga’ ada yang tersembunyi…hahaha. Karena inner beauty lebih mulia dibanding wajah & penampilan.

No comments: