December 05, 2007

Jalan-jalan Jakarta


Dalam beberapa minggu ini, perubahan baru terjadi dalam hidup gw. Gw mulai mencintai kota Jakarta…haha. Aneh ya, padahal dari lahir gw juga dah di Jakarta. But it does happen! Gw mulai sering pergi ke tempat2 yang selama ini ga’ pernah gw pikirin. Yang kalo bagi anak muda sekarang aneh. "Hari geneee, ke tempat jadul?! Ga gaul lu!!" Ya, so what gitu lho???


Selama 21 tahun gw hidup, belum pernah sekalipun gw nginjekkin kaki di tempat2 itu. Kalo weekend, ato liburan gw selalu pergi ke mal, bioskop dan café2. Sejujurnya, gw pribadi udah merasa muak pergi ke mal, dsb. Tapi karena lingkungan pergaulan gw nggak pernah mau pergi ke tempat2 kaya gitu, yauda deh. Dulu kan gengsi kalo ngajakin, pasti dianggap jadul. Padahal pengen banget bo.


Tapi sejak bertemu dengan D, hey dia membawa something new. Gw jadi sering pergi ke tempat2 bersejarah di kota ini, meski lebih sering sendiri ya. Berbekal kamera pinjaman, I take many pictures. And every time I do that, my spirit like jumping. I am so excited!! Ya sekalian asah bakat gw dalam bidang photography. Asli, dah kaya tukang foto keliling. Wah ide bagus tuh, siapa tau pas gw jalan ketemu turis yang minta difoto. Kan lumayan sekali jepret Rp 20.000…hahaha.


Gw uda pergi ke Monas, TIM (taman ismail marzuki), Museum Gajah, Museum Joeang ’45, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Stasiun Kota, Sunda Kelapa, Batavia, ah pokoke banyak deh. Kalo gw sebutin semua penuh donk nih halaman. Eh, waktu gw pergi ke Kuburan Belanda, jujur aja agak creepy. Ya secara, gw sendirian bu!! Itu kuncen makam tiba-tiba tinggalin gw. Makasih ya bo!! Jadi pas foto, tangan gw agak gemeteran gitu deh…hahaha. Tapi asli kuburan Belanda itu cool abies!! Banyak patung malaikat, dah gitu banyak daun berguguran. Kesannya kaya kuburan di Amrik gitu. Ga’ heran banyak dipake tuk shooting video.


Tempat terakhir yang gw pergi itu Museum Bahari. Pas gw dateng, sebagian besar kerendam air. Itu akibat bencana Rope, karena letak Museum Bahari kebetulan deket pelabuhan Sunda Kelapa. Semua perahu yang ada di dalam terpaksa diungsiin keluar. Kesannya kaya kampong nelayan. Dah gitu sebagian besar pilar penahan uda lapuk karena tiap taon pasti kerendam air. Wah Pak Pemda harus lebih care sama tempat ini nih. Gini-gini warisan leluhur. Patut dijaga and dilestarikan. Supaya bisa dengan bangga kita tunjukkin sama anak cucu kita kalo nenek moyang kita tuh pelaut (koq kaya lagu ya?? Hahaha).


Well, I just wanna share my thoughts. Jakarta has so many great places if we wanna do traveling. Not just Mall, restaurant, cinema, or café. But the historical places in it are so great. And wisata ini murah lho, sebagian tidak perlu uang masuk…hehehe.


I love my country ^ __ ^

No comments: