December 02, 2007

The Perfect Storn

Akhir-akhir ini banyak banget ya bencana alam di Indonesia. Ya ujan gede disertai angina putting beliung. Gempa bumi. Dah gitu bencana rope akibat perubahan iklim. Wah banyak deh. Kerugian yang diakibatkan banyak pula. Kita dengernya aja uda takut, apalagi mereka yang ngalamin langsung ya?? Ga’ kebayang deh. Tapi banyak juga mujizat yang Tuhan lakuin.


Well, sadar ga’ sih, kalo kita sebagai anak Tuhan juga ngalamin badai tiap hari?? Banyak macem-nya, dari yang kecil sampe yang dahsyat. And unfortunately, kita ga’ bisa lari dari badai itu. Badai apaan sih bu?? Orang biasanya sebut dengan “Badai Kehidupan”. Duileh, romantis amet ya…hahaha. Yauda bahasa gampangnya itu ma-sa-lah. Semua orang selama dia masih hidup, ga’ mungkin ga’ punya masalah. Bayi baru lahir aja punya masalah koq. And Tuhan ijinin itu semua terjadi dalam hidup kita tuk buat kita makin dewasa. Bahkan masalah Tuhan ijinkan supaya kita makin deket sama Dia. supaya kita percaya, berserah, and mengandalkan Dia.


Kalo kita pikir Tuhan itu jahat karena kita biarin masalah datang itu salah besar!! Yang bikin masalah dateng itu iblis. And yang ijinin itu terjadi ya diri kita sendiri. Tuhan ga’ pernah rencanain yang jahat, malah Tuhan turut bekerja dalam hal-hal yang mendatangkan kebaikan. Ada peribahasa yang bilang, “di balik badai pasti ada air yang tenang”. Menurut Christian Leo, badai itu ada 2 macam. Apa aja tuh bu??


1st. Storm of Faith

Badai model ini Tuhan ijinin kita alamin dengan tujuan kita ngalemin pengalaman iman sama Tuhan. Ato Tuhan pengen kita tau kalo Dia selalu beserta kita. Badai ini biasanya menghasilkan sesuatu yang mustahil menjadi nyata, seperti mujizat. Dari situ kita tau kalo Tuhan ga’ pernah ninggalin kita. Namun seringnya kita kaya murid-murid Tuhan waktu perahu mereka diterjang badai. Takut, kuatir, bimbang. Waktu liat masalah jadi ragu sama Tuhan. Mata kita jadi ketutupan sama masalah-masalah kita. Padahal Tuhan kita jauuuuuuhhhh lebih besar dari masalah apapun.


Kapal itu bicara tentang kehidupan kita. Saat ada masalah datang, don’t forget He is in your boat. Kan sering tuh kita dapet SMS, “But instead said: Hey problems, I have big God!”. Jangan jadiin itu sekedar SMS aja. But put in ur faith…


2nd. Storm of Repentage

Badai pertobatan. Badai ini Tuhan ijinin supaya kita bertobat. Karena kita uda melenceng dari jalan-Nya. Well, gw baru alamin badai ini nih. Doh, sakit banget rasanya coy. Tapi kembali lagi, semua yang Tuhan lakuin itu emang tuk datengin kebaikan. Karena DIA ga’ mau kita jatuh makin dalem. Kalo kita uda dewasa rohani, pati deh kita bisa sadar badai ini Tuhan ijinin dateng karena DIA sangat mengasihi kita. Kita pasti bisa realize kasih dan penyertaan Tuhan selalu nyertain kita. Ga’ tau gimana pokoke kita punya strength to pass it.

Guys, just face the storm. He will be with us. God is so faithful. Karena kalo Allah dipihak kita, siapa sih yang berani lawan kita???

1 comment:

Anonymous said...

Cici, thanx banget ya tuk artikel tentang storm-nya. Keren banget!! Itu bantu aku banget.

Artikel cici yang lain juga keren abies. Ga bertele-tele. Pokoknya berkatin semua yang baca :)

Temen-temen aku uda aku suruh buka blog cici..hehe.

Keep writing ya ci.
GBU