December 27, 2007

The Wise Men


Ibadah terakhir di tahun 2007 kemarin bener-bener TOP ABIEEESS!! Ga’ ada kata lain yang bisa represent betapa great ibadah kemarin. Lepas dari ibadah, UpperRoom uda disulap manjadi suasana Natal yang indah banget. Sepanjang tangga berhiaskan ranting-ranting and lampu. Di ruang ibadah pun lampunya dibuat remang-remang. Panggung penuh dengan kado dari jemaat. Uda gitu pohon Natal tahun ini dibuat dari Kartu ucapan para jemaat. Suasana P&W minggu kemarin gw yakin menggetarkan surga! Lighting-nya juga keren abies. Pokoke TOP BANGET…NGET…NGET!!


Ps Jeffrey kotbah tentang Pengharapan. Beliau mengambil ayat dari Matius 2:1-12. Dalam kotbah singkatnya, beliau pengen kita semua bisa menjadi seperti orang-orang Majus itu. Kenapa?? Orang Majus itu ga’ pernah tau kapan Tuhan lahir, tapi mereka terus dan sungguh-sungguh berharap kebenaran itu akan terjadi dalam hidup mereka. Mereka selalu percaya kalo Mesias yang dijanjikan pasti akan datang. They keep searching and searching. Mereka bukan hanya punya pengetahuan - of course, mereka ahli bintang – tapi saat mereka bertemu dengan bayi mungil itu, mereka percaya kalo itu adalah Yesus.


Persembahan yang mereka bawa ga’ hanya sekedar persembahan. Mas, kemenyan dan mur itu punya perlambang sendiri-sendiri. Melalui hadiah itu mereka mengakui kalo Yesus adalah Raja. Ga’ salah kalo mereka disebut sebagai The Wise Men. So, what can we learn from them?? Orang-orang Majus itu selalu hidup dalam penantian. They never stop hoping, and believe that one day it’ll become true.

Kita tau kebenaran. Kita tau Yesus adalah Raja, and kita uda nerima DIA sebagai Juruselamat kita. BUUUTT, kita ga’ pernah berharap janji yang DIA berikan terjadi dalam hidup kita. We never hold on to HIS promises. Alasan banyak orang, Tuhan kelamaan kalo jawab doa. Yeah well, ada saatnya Tuhan menguji iman kita dengan melihat apakah kita setia menanti dan berharap sama DIA. Kalo gitu aja uda mewek gimana Tuhan mo kasih apa yang DIA janjikan?????


Guys, kita harus punya pengharapan. Percaya kalo janji-janjiNYA adalah iya dan Amin!! Apa yang Tuhan janjikan pasti akan terjadi dalam hidup kita. kalo kita hold on to HIS promises, maka DIA akan menggenapinya. Kemarin, di akhir ibadah, ada begitu banyak jemaat bersaksi gimana Tuhan menepati janjiNya, dan membawa mereka naik lebih tinggi lagi. Kalo ada di antara kalian yang ga’ punya pengharapan, JUST BELIEVE. Dia akan menepati semua janjinya IN TIME, bukan ON TIME!!

No comments: