December 23, 2007

Let Go

Beberapa minggu ini gw lagi belajar tentang Let Go. Bukan barang lho. Tapi yang berhubungan dengan hati. Contohnya, sakit hati and mengasihi seseorang. Apa hubungan-nya sih bu?? Apa yang musti di-let go?? Gw bae-bae aja koq. Hmmm… are you sure??


Pernah ga’ kehilangan seseorang yang kita sayang?? Ato pernah dikecewain sama orang?? Asoy banget kan rasanya. Hati kita pasti ga’ rela. Dalam pikiran kita, kalo sayang ya harus memiliki. Mo sahabat ato pacar, ya harus ada di sisi kita terus. Ga’ boleh kemana-mana. Yaelah bo, itu mah namanya sandera, lu iket aja sekalian. Gitu juga kalo dikecewain. Sakitnya banget-banget. Rasanya pengen bales juga, dengan yang lebih parah kalo perlu. Biar dia rasa. Enak aja nyakitin orang dah gitu kabur.


Ps Jose bilang, setiap kali we let go something, God will bring you to the next level. Sering orang bilang, “Duh koq gw mandek ya. Jodoh ga’ dapet-dapet. Kerjaan juga jobless. Hidup gw koq ga’ naik-naik sih.” Hey, jangan salahin Tuhan atas apa yang terjadi sama kalian! Semua itu keputusan kalian. Coba cek hati kalian. Masih ada sakit hati yang kalian simpen?? Masih ga’ rela kehilangan pacar ato sahabat kamu?? Masih marah karena jadi pengangguran?? Kalo jawabannya iya, itu berarti kalian belum let go all of it. Kalo kalian masih gitu, Tuhan juga ga’ bisa bawa kalian naik.


Semua yang kalian simpen itu buat sakit hati. Bawa kesedihan. Tuk yang uda dikecewain, kalian harus bisa lepasin pengampunan. Meski susah, but you have to. Ucapin berkali-kali sampe roh kalian denger. Minta Roh Kudus heals ur broken heart. Come on guys, just let go. Emang sih nyakitin. Ga’ rela banget. But BELIEVE, that God will bring you up. Tuhan bakal gantiin dengan yang lebih baik. But first, you need to let go. Gw sering banget ngalemin itu, makanya gw berani ngomong.


Yang terakhir gw alamin, kehilangan D. Beh, sakit banget! Tapi gw belajar tuk let go. Gw percaya Tuhan pasti bakal kasih yang terbaik buat gw. Cara gw let go, ya doain dia terus, juga teman-teman kita yang lain. Yang penting sayang-nya gw sama mereka ga’ berubah sedikit pun. Dimanapun mereka sekarang, Tuhan pasti jagain mereka. Makanya gw bisa tenang. And sekarang, gw dapet banyak temen baru. Terutama dari JPCC dan DATE. Gw belajar tuk makin bertumbuh. Rubah semua sifat gw yang jelek. Supaya kalo nanti Tuhan emang pertemuin kita lagi, they’ll see the prove that I can change. Inget donk, mengasihi ga’ harus memiliki. Start to let go guys…

1 comment:

Anonymous said...

how long u take to write this blog??
i know it's hard for you yo let them go. but hey, see urself know! more happy than ever.

believe that God always bring new thing to ur life everyday.

u're one of the tough girl i've ever met. so, i believe u're gonna be all rite.