November 15, 2007

Work Ur Talent

Waktu gw disidang (halah..), kakak gw nanya apa talent gw. Lalu gw jawab, gw suka musik, sport, fotografi, language & teologia. And then he said “yauda, kembangin donk”. Melalui obrolan kita malam itu, gw jadi semangat dalam kembangin semua talent yang gw punya. Apalagi dukungan yang gw butuh uda dalam genggaman.


Pada dasarnya, semua orang itu punya talenta. Tuhan menciptakan kita dengan kemampuan atau bakat tertentu yang bisa dikembangkan. Besar kecilnya talenta tiap orang beda2. Ada yang sampe multi-talented, tapi ada juga yang biasa2 aja. Itu sih ga masalah sebenernya, karena Tuhan ga’ nuntut lebih.


Orang yang punya sedikit, tidak dituntut melampaui kemampuan-nya. Jangan kecil hati kalo talenta kita cuma sedikit. Lagian, yang penting bukan berapa besar talenta yang kita punya, tetapi bagaimana kita mengelolanya.


Cara nemuin talenta kita gampang koq. Tanya sama keluarga kita, and orang2 yang deket sama kita, apa yang mereka liat dari diri kita yang menonjol. Kita juga bisa tau talenta kita dari hobi kita, ato apa sih yang suka kita lakuin. Kalo uda tau, ya kembangin. Bisa ikut klub2, ambil kursus tuk ngasah talent kita, juga bisa kerja di bidang yang kita suka. Jangan diem aja.


Talenta yang kita punya adalah titipan Tuhan. Suatu saat kita harus mempertanggung-jawabkannya. So, pergunakanlah talenta kita sebaik-baiknya dan dengan benar; semampu kita, bukan semau kita. Jangan sampai kita jadi orang dalam Perumpamaan Talenta di Alkitab.

Bless u all ^ __ ^

1 comment:

Anonymous said...

I know u 2 years ago. And yup, u've a lot of talents.

Well u should work it out. From what i know, ur photos are great. U can be a good photographer.

God bless you