November 18, 2007

Am I Weak??

Few days ago I read The Jakarta Post. On one of its column, there were sentences that really got into me. It written like this, “We have to do weekly check-up on our self. Coz sometimes we don’t realize if we become weak.”


Setelah gw baca itu, gw renungin bener-bener. Gw terus tanya hati gw, apa iya gw lemah. Terus gw minta opini dari orang-orang terdekat gw, and yang mengejutkan jawaban mereka sama semua bo. Mereka bilang, “Iya, lu emang lemah, dalam hal sayang sama orang. Uda dicuekin, digoblokkin, masih aja lu sayang.” Makasih ya boo!! Tapi jawaban mereka buka mata gw.


And the answer is YES. I am weak, in loving someone. Gw itu susah sayang ma orang, susah banget. Gw punya banyak temen, tapi ga’ semua gw kenal. Malahan mereka yang kenal gw. Jujur, gw termasuk orang yang dingin. Gw cuma bisa terbuka sama mereka yang gw sayang. Parahnya lagi, gw jarang banget senyum. Kalo kata temen-temen deket gw, hati gw tuh gunung es semua…hahaha.


Tapi kalo gw dah sayang sama orang, yauda sampe mati. Sampe sekarang cuma ada 3 orang yang bisa captured my heart. Almarhum kakak gw, Ing-ing ( sepupu gw), and bunda vita. Setelah ketemu bunda, my heart got melt. Seriously, banyak temen-temen gw yang bilang. Gw mulai gampang senyum, and ga sedingin dulu. Bahkan gw bingung sendiri kenapa gw bisa gitu.


Gw dingin bukan karena apa. Tapi gw tipe orang yang sangat menghargai komitmen. Sekali gw dah sayang sama orang, yauda itu komitmen gw sama mereka. Mo nantinya kita berantem, bahkan sampe mereka ga care sama gw lagi, tapi gw bakal tetep sayang. Mereka mo nyakitin gw gimana juga, ga bakal ngaruh. Nah itu dia, temen-temen gw pada bilang gw goblok-nya disitu. Well mungkin mereka bener, tapi mo gimana, I can’t help it!! Gw ga bisa matiin rasa sayang gw.


Kalo boleh jujur, cape sayang sama orang yang dah ga’ care sama kita. Gw pribadi juga uda beberapa kali mo nyerah. Tapi gw ga bisa. Pada awalnya hati gw pasti nolak pas gw realize gw sayang sama mereka. But in the end, gw ga bisa bohongin perasaan gw. wah, gw kalo dah sayang sama orang pasti total-tal deh. U name it apa yang ga’ gw lakuin tuk mereka. Sampe kadang gw bingung sendiri koq gw bisa ya…hehehe.


After take break time with God, I know the answer. Someone once said this to me, “If you love someone don’t expect anything from them. Don’t make any conditions. Coz if u make conditions on loving someone, it means u not truly loves them. Coz in love, there is no condition. U accept them just they way they are. U must willing to do sacrifice, without ask anything in return. That is true love.”


And yeah, he was right. And I wanna be that person. Let people think I am neither fool nor stupid. But I am proud to have heart like this. Coz it means I am full of God’s love.


Be Blessed ^ __ ^

1 comment:

Anonymous said...

FYI guys, cen2 ini orangnya nyebelin banget!! sifat cueknya itu lho ga tahan. uda gitu jarang banget mukanya ada ekspresi.

Tapi aslinya dia itu bae banget lho. dia selalu ada tuk kita, apalagi klo soal makan. dah gitu dia backing-an kita, kalo mo kemana2...hahaha.