November 09, 2007

Daily Gym

Rasanya sudah lama sekali aku tidak berolahraga, dalam hal ini fitness. Tapi begitu dilakukan, seluruh badan rasanya sakit. Setelah latihan, aku break di kantor kakak-ku. Tidak lama, sebuah pikiran melintas di dalam benak saya…


Masalah2 yang datang dalam hidup kita, itu sama seperti kita olahraga. Saat ada masalah atau pencobaan datang dalam hidup, itu sama saja seperti kita sedang latihan berat. Kita bisa menjadi dewasa kalo kita sudah mengalami pahit manis kehidupan. Saat kita sudah mengalami gesekan & panas. Kembali lagi yang menjadi ukuran adalah seberapa kuat kita menghadapi pencobaan itu.


Kalo kita lari dari proses pembentukan, karakter kita nggak akan kebentuk. Suatu masalah itu diijinkan terjadi supaya kita menjadi dewasa. Seperti perumpamaan berlian yang sering digunakan. Untuk berlian bisa menjadi batu yang mahal & mengkilat, diperlukan proses yang panjang. Batu itu harus dipotong, dikikis, dikerat, dan digosok. Setelah itu baru bisa menjadi berlian berkilauan yang mahal harganya.


Semakin kita merelakan diri kita dibentuk, semakin cepat kita bisa bisa menjadi seperti berlian itu. Kita ga akan naik level & menjadi makin dewasa kalo kita lari dari proses. Ukuran kuat seseorang adalah seberapa mampu mereka mengangkat beban.


So, let what must be done, be done. Don’t run from all ur problems, but face it. Be gentle!! Even though it hurts, but we’ll have strength to pass it. Kesabaran itu pahit, tapi buahnya manis. So let’s do our daily gym. Cia yo!!


Bless you all ^ __ ^

No comments: