November 18, 2007

The Mask

The mask itu film jadul banget, ya ga’ sih. Tapi gw suka banget, and sampe sekarang gw masih nyari tuh DVD-nya. Ngomongin soal topeng, itu ngomongin kita lho. Nyadar ato ga’, kita tuh hidup make topeng. Ya ga’ semua orang sih, tapi sebagian besar orang di muka bumi ini kaya gitu. Ah sumpeh lo?! Mana, muka gw cuma satu ini aja koq. Ini aja uda susah punya muka kaya gini :p


Gini deh, gw kasih contoh yang simple. Kalo kita lagi marah sama orang pasti keliatan donk dari muka kita. Tapi kalo tiba, ada temen kita datang, eh langsung deh raut muka kita berubah 180º!! Dari yang asem banget, tiba-tiba penuh senyum. Kalo ditanya, “gimana kabar?”. Kita pasti jawabnya, “Baik!”. Padahal itu dalam hati gunung apinya uda mo meledak. See, itu salah satu contoh kalo kita punya topeng. And contoh lain-nya masih banyak lagi. Liat aja kehidupan kita sehari-hari.


Hidup pake topeng itu cape. Karena hidup kaya gitu sama aja dengan kita tuh munafik. Keras ya? But that’s the truth. Gw pernah jadi orang munafik, tuk waktu yang lama. Disini ngomog apa, disana lain lagi. Topeng gw banyak banget deh, sampe kadang gw lupa musti pake yang mana. Kenapa sih kita musti make topeng?? Karena kita takut orang lain tau gimana kita sebenernya. Takut orang tau luka hati yang selama ini kita sembunyiin. Kata halusnya, JAIM (jaga image).


Emang sih kita ga’ bisa open sama semua orang, apalagi kalo mereka ga’ deket sama kita. Makanya kalo ditanya gimana kabar, pasti jawabnya baik. Tapi coba deh, at least be honest with urself. Waktu itu D pernah bilang, orang yang cenderung selalu bilang ga pa-pa itu sebenernya lagi bermasalah. Cuma karena ga’ mau ketauan jadi ya bilang I’m OK.


Well, we have to express our feeling. We need it guys. Karena kalo itu amarah kita pendem terus, pas meledak pasti parah deh. Kalo ditanya, apalagi sama orang yang deket sama kita, express it. Bilang aja, “gw lagi ga’ bae nih”. It’s more than enough, coz they’ll know u need help. So u don’t have to wear ur mask!


Make topeng itu yang rugi kita sendiri. Karena lama kelamaan orang juga jadi bosen. Kita dicap munafik. Ga’ enak kan. So try to express it. Of course in a good way ya. Believe me, kalian pasti kan lebih ngerasa plong setelah itu. Lepasin semua topeng kalian. Lebih baik disumbangin ke Ponorogo, tuk tambahan bikin Reog Ponorogo…hahahaha.


Blessed you all ^ __ ^

No comments: