November 18, 2007

Drugs? No, Thanx!!

Roy Marten ketangkep lagi, karena drugs pula. Buset dah, baru setaon dia bebas, uda berulah lagi. Keledai aja ga’ akan jatuh ke lubang yang sama tuk’ kedua kalinya. Masa lebih pinter keledai daripada orang??


Ga’ bisa dipungkirin narkoba itu bahaya banget. Ga’ mandang usia, semua juga disikat sama narkoba. Semua korban narkoba berasal dari coba-coba. Hey, you can’t try drugs just once. Sekali nyoba, yauda make terus. Emang sih awalnya dikasih gratis, tapi setelah itu bayar, makin lama makin mahal.


Alesan orang make narkoba macem-macem: karena broken home, frustasi, pelarian dari masalah, supaya diterima dalam pergaulan, sebagai penambah nyali, stamina dan kreatifitas. See, alasan yang cukup ga’ masuk akal. Semua orang punya masalah, ga’ ada yang nggak. Yang penting adalah bagaimana sikap kita dalam menyikapi masalah itu. Tragis banget kalo langkah yang kita ambil malah ke narkoba. Itu sama aja matiin masa depan kita, and juga memperpendek umur.


Kalo alesan make tuk nambah kreatifitas, itu mah bullshit banget! Gimana mo nambah kreatifitas, kalo benat2 uda sakau?? Jangan tambah kreatif, mikir pun belum tentu bisa. Kalo mo kreatif ya belajar, bukan make. Kalo mo tambah stamina ya minum vitamin. Minum ExtraJoss, ato M-150 kek. Murah lagi cuma Rp 1000. Gampang kan?!


Mo merangin narkoba sekarang ini gampang-gampang susah, kenapa tuh? Bayangin aja, gimana mo tegas, sedangkan napi yang ada di penjara aja masih bisa dapet ‘barang’. Dari oknum bo!! Ga’ sedikit lho oknum kepolisian yang jadi pengedar. Alesan mereka karena perekonomian. Narkoba emang hasilin banyak duit, tapi tetep aja uang haram! Dia enak dapet duit, nah kita yang make dapet neraka. Kalo dari akarnya aja ga’ beres, gimana mo diberantas??


Tuk merangin narkoba salah satunya dengan buat kampanye anti narkoba. Seperti yang baru-baru ini dilakukan sama YCAB (Yayasan Cinta Anak Bangsa). Mereka menggelar LIGTHS ON, di bundaran HI. Disitu mereka menyerukan bahwa there’s no place for drugs. Acara ini didukung oleh banyak golongan, and sukses besar. Pastinya, gw aja masih ada kaosnya…heehe (apa sih cen??). Kita juga bisa rajin bikin seminar tuk aware masyarakat, terutama remaja, tentang bahaya narkoba. Bikin iklan layanan masyarakat, buat poster or spanduk. Wah banyak deh! Komunikasikan sama masyarakat and ajak mereka tuk merangi narkoba.


Kita sebagai generasi muda harus lebih aware. Come on guys! Bikin generasi kita bersih dari narkoba. Buktiin bahwa tanpa narkoba bikin hidup lebih hidup. Kalo banyak masalah dalam hidup, buka mata semua ada solusinya. (iklan banget ga’ sih gw…hahaha)


Be blessed ^ __ ^

No comments: