November 15, 2007

Love Ur Family

Setiap keluarga pasti punya masalah, ga’ mungkin kaga. Sama aja kaya hubungan persahabatan dan pacaran. Kalo ga’ ada masalah malah mungkin harus dipertanyain, karena suatu hubungan tanpa masalah ga’ sehat lho.


Di keluarga gw sendiri kita sering banget cek-cok. Dari masalah kecil sampe yang gede banget. Keluarga gw terdiri dari orang2 yang keras kepala semua. Ya satu pohon gitu semua, jadi nurun deh…hahaha. Makanya sering banget ribut tiap hari, tapi bentaran doank.


Kalo gw sendiri terkenal paling cuek di keluarga. Cuek bukan dalam arti ga care lho. Tapi apapun yang mereka omongin, and lakuin, ga pernah gw masukkin ke hati. Karena kalo gw turutin, wah sakit hati yang gw punya akarnya uda ga’ mungkin disembuhin. Dalam bahasa halus, gw tuh uda kebal. Masuk kuping kiri, keluar kuping kanan. Ah mending kalo masuk, mental lagi malah iya…hahaha.


Gw ga’ mau nyalahin keluargaku. Karena gw juga sering buat masalah, apalagi waktu gw gablek. Jadi bukan salah mereka kalo mereka jadi over-protective sama gw. Tapi semua kembali bagaimana sikap hati kita menyingkapinya. Kalo kita hadepin dengan marah juga, ya makin meledaklah. Tapi kalo kita bersikap tenang, and do what they want, nanti mereka cooling down sendiri. Waktu itu D pernah bilang “If you can’t take the heat, just give the ice”.


Hidup di keluarga gw membuahkan hasil yang baik, yaitu melatih kesabaran gw. Gw belajar banyak dari mereka. Meski nyakitin, tapi apa yang mereka bilang itu bener semua. Semakin dewasa, gw sadar kalo mereka keras karena mereka mau yang terbaik buat gw, bukan karena benci. And itu buat gw menjadi pribadi yang asik-asik aja dalam menjalani hidup. Ga’ pusing orang mo ngomong ato mikir apa. Gw bisa sabar hadepin semua, bisa maafin orang yang uda nyakitin gw separah apapun. See, kesabaran itu buahnya manis koq.


Rhema yang gw dapet: Tuhan sengaja menempatkan kita di keluarga kita yang sekarang adalah untuk mengasah karakter kita. Semakin parah keluarga kita, semakin tajam-lah kita.


Majalah rohani fave aku memberikan kepanjangan dari arti kata FAMILY, yaitu Father And Mother, I Love You.

So guys, gimana-pun keluarga kalian, seburuk apapun mereka, love them. Keluarga itu salah satu anugerah Tuhan dalam hidup kita. And selalu ada rencana Tuhan nempatin kita di keluarga kita. Yang pasti rancangan damai sejahtera, bukan kecelakaan.

Bless u guys
Israel

No comments: