November 25, 2007

300

Minggu ini di DATE kita nonton film 300. Have u guys watched it?? Gw belom loh, kasian ya. Orang pada bilang bagus sih, tapi katanya agak sadis. And gw kurang suka film yang sadis gitu, secara gw orangnya lembut gitu lho (Ngeeeekkk…hahaha). Ini pertama kalinya gw tonton film itu. Ternyata sadisnya dalam bentuk efek toh, kayak komik. Yaelah coba gw tau dari dulu.


From this movie, Ricky (my DATE leader), taught us about faith. Belajar dari Efesus 6:16 yang bilang, dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. Seperti Spartans yang tiap perang HARUS pake perisai, maka kita sebagai anak Tuhan juga gitu. Iman kita berfungsi sebagai atribut yang harus kita kenakan untuk memprotect diri kita dari iblis.Saat masalah dan pergumulan dateng, maka kita harus pake iman kita untuk bertahan. Meski iman kita cuma sebesar biji sesawi, tapi itu uda cukup tuk Tuhan bantu kita.


Dari film ini kita juga bisa belajar kalo ada saatnya kita untuk mendobrak dengan iman kita. Contohnya, gw pengen banget jadi photographer. Ya mungkin bagi dunia musthail karena gw ga’ ambil kursus ato belajar sama orang yang pro. Gw belajar otodidak, and sesekali tanya sama temen gw. Tapi gw punya faith kalo suatu hari gw pasti bisa jadi photographer yang pro. Iman kita itu tuk mendobrak kita tuk doing something extraordinary. Apalagi di JPCC selalu diajarin ga’ mau sesuatu yang biasa-biasa aja.


Ada 3 kisah tentang extraordinary faith, yaitu di Lukas 7:1-10, Matius 9:1-2 dan 20-22 (baca ya..hehehe). 3 kisah yang berbeda, tapi iman mereka semua tuh dahsyat abies!! Bahkan pada kisah perwira, Tuhan sampe amaze sama iman yang dia punya. Hey, kita sebagai anak Tuhan harusnya gitu donk. Perisai itu atribut yang penting, karena bisa ngelindungin kita.


Ada quote seperti ini: Little faith says, God can do it. Big faith says, God will do it. But great faith says, IT IS DONE!! Tiap kita ada masalah and pergumulan, just believe that it is done. Bawa semua pergumulan kalian di kaki salib-Nya. Tuhan uda selesain semua saat di kayu salib. You just need to have faith.


Be Blessed ^ __ ^

No comments: