February 07, 2008

Pray For The Nation


I pray for the people / I pray for the nation
For us to bow before you / And humble ourself and pray


You hear our prayer from heaven / You heal our land today
You turn our hearts from all the wicked ways


I kneel right know before you / I lift my hands towards the heaven
I pray, yes I pray / For Your mercy and grace over us


You seated on the highest throne
You lifted all above all things
Exalted and adore / I worship You in awe
Be glorify and magnify today


Bridge:
There’s now no more condemnation, over this land no more
There’s now no more, no more curses
Over our lives, over our family, over our church today


Gw suka banget sama lagu di album barunya TW, judulnya Pray For The Nation. Terlepas dari lagunya emang keren banget – aransemen musiknya itu lho, pake musik tradisional segala – it has deep meaning inside. Waktu itu Andre pernah nanya apa gw cinta sama Indonesia, karena gw ga’ pernah punya keinginan tuk tinggal di luar. Gw ga’ perlu mikir lagi, yes I do love my country.


Sekarang ini negara kita banyak dihubungkan dengan masalah-masalah internasional. Kondisi internal bangsa kita sendiri emang ga’ bagus. Harga bahan pangan naik melulu. Pemerintahan ga’ beres. KKN yang ga’ pernah bisa diberantas. Intinya moral bangsa kita emang lagi bobrok. Kalo orang luar mikir, apa sih yang bisa dibanggain dari bangsa ini??? Jawaban gw, BANYAK!!


Indonesia has so many cultures, yang ga’ dipunyai sama negara lain. Semua itu meliputi, pakaian, makanan, bahasa, alat musik, lagu daerah, dan masih banyak lagi! Indonesia punya bejibun suku bangsa, belum lagi kalo ditambah etnis-etnis luar (terutama cina ya…hahaha. Emang narsis!). Kekayaan alam kita juga bejibun, contohnya kelapa sawit, beras, batu bara, mutiara, dan masih banyak lagi. Tapi itu semua ga’ keliatan karena ga’ dikelola secara maksimal.


Kalo tiap sarapan gw nonton berita, orang bisanya cuma ngeluh aja – kenapa sih begini, kenapa sih begitu, semua pada saling nyalahin – tapi mereka ga’ pernah bawa perubahan yang berarti pada bangsa ini. Hey, wake up!! Kalo bisanya cuma ngeluh aja, ya jangan harap Indonesia bisa tambah maju! Di konser All Things New, Ps Jeffrey melalui kotbah multimedianya bilang, perubahan itu dimulai dari diri sendiri. If you wanna change your country, start with yourself first!


Salah satu benih yang ditanam Ps Jeffrey and Jose dalam hati gw adalah so that we become the generation of stars. Caranya gimana?? Use all your talents. Kembangin itu semua. Ga’ ketinggalan we must impact the world, light and salt the world. Kalo kata kak Vita, coz we Representative Christ. John F. Kennedy said, “Don’t ask what your country can do for you. But ask what you can do for your country.” Pesan-nya uda jelas kan??


Stop blaming your country! Tunjukkin kalo di dalam bangsa ini ada suatu generasi yang hebat. Generasi yang powerful, yang bisa membawa perubahan pada bangsa ini. It’s all within you. How about that?

No comments: